Skema TX Pemancar FM Transisitor C2026, C2538/C2053

Kang Ajay
0
Skema TX Mini Menggunakan Transisitor C2026, C2538 Atau C2053 - selamat berjumpa lagi dengan saya, kali saya akan memberikan skema untuk pemancar mini yang sudah saya modifikasi sedikit supaya mendapatkan sinyal pancaran lumayan rada jauh, bagi teman-teman yang membutuhkan skema tx pemancar mini jarak jauh saya sudah membuatkan skemanya, tapi untuk oscilator anda bisa membuatnya sendiri atau baca artikel yang terdahulu yang pernah saya tulis disini
Baca "Modifikasi Osilator Pemancar Mini Fm". Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bekas tuner pompa, sebagai pengganti koker perit biasa.

Setelah anda sudah membuat oscilatornya anda gabungngkan dengan skema TX Mini Menggunakan Transisitor C2026, C2538 Atau C2053, yang sudah saya buat. skema ini sangat cocok dengan oscilator pemancar mini, karena kebetulan oscilatornya saya niru dari pemancar mini produck Ronica. Ok kalau anda ingin membuatnya, berikut ini skema yang saya maksud, lihat gambar skema di bawah berikut.

Skema TX Pemancar FM Mini Menggunakan Transisitor C2026, C2538 Atau C2053

Daftar Kompone

  • C1- 20 pf
  • C2- 25 pf
  • C3- 1n
  • C4- 30 pf
  • R1- 15
  • R2, R4- 1k
  • R3- 47K
  • R5- 10 ohm
  • L1- L2 - kawat emil 0,3- 5 lilit
  • L3-L4 - Kawat 0,3- 3 lilit
  • C4- 33 pf
  • C5- trimer 70 pf atau capacitor keramik 10 pf, kalau masih kurang bisa ditambahin terus.
  • Q1- C2026
  • Q2- C2538/C2053
Untuk hasil rangkaian bisa anda coba sendiri, skema diatas sudah saya praktekan dan hasilnya lumayan sinyal sudah muncul pancaran lumayan jauh. dan untuk out antena anda bisa gabungkan langsung ke final yang lebih besar dari tx diatas, bisa memakai booster final 1971 atau langsung ke booster final 1972, untuk booster anda bisa baca juga cara pembuatannya di blog ini.

Ok sobat briker pemancar radio fm, saya kira sampai disini dulu bagi-bagi skemanya,mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk anda semua. selamat berexsperimen dan semoga berhasil. Mohon maaf bila ada kekurangan karena kita juga sama dalam tahap masih belajar. Wassalam.
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)