Skema Rangkaian Booster Pemancar Fm Final 2SC 1971

Kang Ajay
0
Skema Rangkaian Booster Pemancar Fm Final 2SC 1971 - Dalam sebuah pemancar, booster adalah salah satu komponen penting untuk memaksimalkan jankauan yang di hasilkan, seperti apa yang akan kita bahas kali ini, yaitu tentang skema booster pemancar fm yang menggunakan transistor jenis NPN yang mana jenis tersebut sudah biasa digunakan untuk penguat daya pancar untuk hasil yang lebih lumayan jangkauannya. Kalau kita teliti dari data yang berhasil saya lihat , 2SC 1971 mampu mengeluarkan daya signal maksimal 7 watt. Dengan signal 7 watt jangkauan yang dapat ditempuh dengan menggunakan antena  match bisa menjangkau sampai 20 km, posisi prekuensi atas, dengan letak lokasi rata tanpa ada hambatan. Sedangkan untuk lokasi yang lebih tinggi bisa menjangkau hampir 40, 50 km.

Baiklah, di sini saya akan memberikan skema booster 1971, Skema ini kemungkinan sudah diuji coba. Sebagaimana sudah tertera di dalam skema, terlihat jelas ada beberapa komponen yang terpasang, Diantaranya yaitu :

Daftar Komponen Booster final 2SC 1971
  • Trimer 30 pf - 1, bisa diganti dengan pase capacitor
  • Trimer 45 pf - 2, bisa diganti dengn pase capacitor
  • Trimer 50 pf - 2, bisa diganti dengan pase capacitor
  • Lilitan, mengikuti gambar
  • TR 2SC 1971
  • C1, dan C2. lihat pada gambar.

Skema Rangkaian Booster Pemancar Fm 2SC 1971
Skema Rangkaian Booster Pemancar Fm 2SC 1971 skema saya dapatkan dari datasheet
Cara Penggunaan :
Untuk pemberian arus pada VCC+ ada baiknya anda menggunakan tegangan 13,8v. Baca :" Skema Regulator sederhana Daya 13,8 v.", cara penggunaannya, anda tidak harus menghidupkan atau mematikan arus tersebut, kenapa?. Ok ini adalah menurut pengalaman saya pribadi, Karena saya pernah melakukannya, ternyata dengan tidak mengikuti cara tadi transistornya yang kita pakai cepet shot, Sebabnya komponen yang kita gunakan disini sipatnya sensitive atau mudah shoot, disebabkan terlalu kena hentakan arus DC terlalau sering, kemungkinan menjadi cepet soak,  jadi arus yang di gunakan lebih baik di standby. Cukup pendorongnya saja yang di onbrick.

Ok sobat blogger dan sobat briker sedunia, Sebelumnya anda menggunakan booster dalam skema di atas mungkin sobat semua sudah mengetahuinya, apa yang harus anda lakukan untuk mengetestnya. Ada beberapa kit yang harus anda buat, mulai dari oscilator, oscilator bisa anda buat sendiri bisa menggunakan oscilator mini, baca "Modifikasi Osilator Pemancar Mini Fm," tuner blok, baca "Cara Merubah Receiver Radio FM Biar Jadi Lebih Sensitif," dan yang lainnya, sebetulnya kegunaan dari semua oscilator sama saja. intinya hanya untuk mendapatkan titik center frekuensi radio.

Nah teman-temanku, sekian dulu artikel kami kali ini yang membawakan tema "Skema Rangkaian Booster Pemancar Fm Final 2SC 1971" masih banyak booster-booster yang lebih gede lagi, perangkat ini hanyalah sebagian kecilnya saja, sebetulnya dengan rangkaian yang sama anda bisa menganti komponen transistor 1971, dengan 2sc 1972, 2sc 3133, 2sc 1947, dan banyak lagi. ok semoga artikel ini bermanfaat utuk anda semua, selamat bereksperimen dan semoga berhasil. salam elektro dan salam blogger.
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)