Belajar Modifikasi amplifier Aktif power Kecil, Upgrade Dengan Amplifier Power 150 watt

Kang Ajay
10
Belajar Modifikasi amplifier Aktif power Kecil, Upgrade Dengan Amplifier Power 150 watt - Hai sobatku semua, saya lagi kebingungan nih! bingung campur bahagia karna saya ada yang ngasih power aktife, cuman kendalanya ada komponen yang trouble. Katanya, power tersebut kalau dihidupin suka dengung, begitulah ceritanya. Setelah power tersebut dia kasih kesaya, tanpa pikir panjang saya bawa saja kerumah. Sesampainya dirumah saya bongkar dan saya perhatikan ternyata kendalanya ada dua, pertama power suplay yang sudah tidak setabil, kedua travo yang terlalu kecil ampre-nya, setelah saya teliti dengan seksama dan sudah ketahuan penyebabnya saya ambil inisiatif untuk membongkar kedua komponen tadi, namun yang jadi kendala sipower juga ikut hangus, karena beban listrik yang dihasilakn travo tadi berubah menjadi arus besar sehingga power aktif gosong karena kepanasan.

Power Aktif  kecil Sebelum di modivikasi

Setelah saya pikir-pikir dari pada harus membenahi power yang sudah gosong mending beli saja power aktife baru, kebetulan juga power yang gosong tadi hanya power kecil dengan menggunakan ic tda 2005 sebanyak dua biji. Nah untuk menghemat waktu, saya pikir lagi mending beli power yang watt-nya pertengahan, walaupun spiker bawaannya tidak terlalu gede tapi masih bisa ko digunakan, bahkan suaranya juga lumayan keras.

Bagaimana sih cara untuk mengganti power kecil dengan power pertengahan yang ukurannya 150 Watt?, gampang saja anda tinggal beli saja mesin power aktif ke toko elektronik atau komponen yang ada di kota anda, sudah banyak ko disana sudah tersedia berbagai macam merek untuk anda pilih, dari mulai yang harganya murah, pertengahan dan yang mahal. Apalagi power amplifier sekarang sudah support USB, SDCard, Flash disck, Radio Fm, bahkan sudah ada yang support mp5, yang sudah bisa menayangkan langsung dengan gambarnya untuk dilihat.

Dan untuk cara merangkainya juga gampang karena sudah ada petunjuknya, anda cukup hanya menyediakan alat-alat unuk memasangnya, seperti soldier, tinol, kabel, tang potong, obeng dan lain-lain, hanya dengan modal keberanian kita mau belajar insya Allah bisa, karena dari setiap kit yang kita beli sudah jadi tidak rumit ko, disamping itu kita sudah dipermudah dengan di berikannya simbol-simbol yang harus kita pasang. Misalnya kalau untuk spiker simbolnya, S/SP, untuk yang stereo biasanya ada S-L/SP-L simbol itu artinya spiker kiri, dan untuk yang kanan simbolnya R. Dan untuk simbol strum biasanya dengan hurup atau simbol, contoh tanda (+) itu berarti positive, dan (-) itu berarti negative. dan untuk power besar biasanya ada tiga jalur untuk bagian penyetruman yaitu, positive, negative dan CT.

Lantas bagaimana cara memasangnya.
Cara memasangnya ada baiknya andatunggu artikel saya selanjutnya ya!, saya sudah cape ngetik.
Kali ini saya hanya mampu menulis tentang judul diatas, yang mana power aktife tadi ceritanya saya ganti dengan power yang sudah jadi yang saya beli seharga Rp.175.000.00, sudah support Radio, USB,SDcard, flashdisck, lengkap dengan remotenya. untuk tone controlnya sudah ada subwoofer di tambah preamp mic, untuk karaoke. 

Nah sobatku sementara ini cukup sampai disini perjumpaan kita kali ini, kurang dan lebihnya saya mohon mangap, eh salah mohon maap. Salam..

Post a Comment

10Comments

  1. eta yang ngasih pas banget ya orangnya, kalau dikasih ke aku walah mau diapain amplifier gosong hehe

    ReplyDelete
  2. Saya tidak berani merangkainya, takut tidak rusak lagi. Bawa kebengkel sajalah.

    ReplyDelete
  3. Saya juga pernah merakit speaker akif sendiri enak bisa milih kit yang joos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kang, bahkan kita bisa modiv dengan trik-trik modivikasi amplifier yang lebih joss.

      Delete
Post a Comment