Skema Power Supplay Regulator Sederhana DC 12 V - 5 A

Kang Ajay
0
Skema Rakitan Regulator Sederhana DC 12 V - 5 A - Bagi anda yang sedang membutuhkan skema regulator catu daya DC 12V yang menggunakan travo ct 5A disini saya akan membagikannya, walaupun sudah banyak rangkaian yang lebih bagus tapi rangkaian ini masih bisa anda gunakan pada mainan elektronik anda, walaupun sederhana skema power supplay ini lebih simpel dan gampang dibuat, untuk cara merakitnya juga mudah dan tidak ribet. Rangkaian ini bisa anda rakit sendiri, untuk skema rangkaian saya melihat dari kit RONICA, banyak produck yang dihasilkan oleh nama tadi dan kalau menurut saya lumayan bagus, mulai dari pcb pemancar mini, tone control, aqulizer, preamp mic dan masih banyak nama-nama kit yang lainnya, dan selama ini saya selalu menggunakannya.

Ok disini saya akan membagikan "Skema Power Supplay Regulator Sederhana DC 12 V - 5 A" ini kepada anda semua. Namun sebelumnya saya mohon maaf karena untuk skema saya gambar dibuku saja, maklum saya masih belajar, tetapi walaupun masih belajar rangkaian yang daya bagikan disini sudah saya test, saya rakit dulu sebelum membagikannya. Jadi jangan khawatir gagal, dengan catatan anda teliti dalam cara merakitnya. Ok untuk mempersingkat waktu sebaiknya kita langsung saja ke cara pembuatan power supplay, caranya yaitu sebagai berikut. Lihat gambar di bawah.

Skema Power Supplay Regulator Sederhana DC 12 V - 5 A

Daftar Komponen Power Supplay DC 12V - 15A

  1. D1-D2, 5 A
  2. C1 - 6800 uf 25v 
  3. C1 - 100 uf 25v
  4. C3 - 2200 uf 16v
  5. Q1 - IC 7812
  6. Q2 - 2N 33055
Untuk travo , anda bisa menggunakan Travo CT 5A. Power supllay ini lumayan bagus untuk memberi daya pada alat-alat elektronik anda, untuk power amplifier kecil yang menggunakan catu daya 12v sangat linier, untuk tone control, radio fm, galaxi, echo dan rangkaian-rangkaian lainnya yang tidak menggunakan ct semuanya bisa, terkecuali power amplifier OCL.

Ok saya kira cukup deh, semoga rangkaian ini cocok dengan keinginan anda, mohon maaf bila ada tulisan atau rangkaian yang kurang bagus. terima kasih atas support-nya. wassalam. 
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)