Cara Mudah Memperbaiki Mouse error Tidak Bisa double klik/Scroll

Kang Ajay
10
Cara Mudah Memperbaiki Mouse Tidak Bisa Scroll - Mouse adalah sebuah alat yang membantu menggerakan dan mencari data pada kompouter yang sering kita pakai, seiring perkembangan jaman mouse sudah mulai jarang digunakan karena tekhnologi sudah canggih, mouse biasanya selalu dipasangkan pada perangkat komputer dari dulu sampai sekarang mouse masih diperlukan oleh para penggunanya. Ada banyak jenis mouse yang bisa anda beli dari yang nmenggunakan kabel sampai dengan yang menggunakan wireleshh atau bluetooth dan harganyapun berpareatif. Mulai dari harga paling murah sampai denga yang paling mahal.

Mouse komputer kalau tidak dijaga cara pemakaiannya akan mudah rusak, banyak kasus mouse yang sering di pakai dengan tidak teratur mengalami rusak, kerusakan pada mouse komputer di akibatkan karena terlalu sering di pakai, kena debu dan jarang dikontrol. seperti kasus yang saya alami, saya mempunyai mouse dan keyboard yang menggunakan wireles, pada suatu waktu tiba-tiba salah satu perangkat yaitu mouse tidak berpungsi dengan baik, setelah saya cek beberapa kali, mouse tersebut tidak bisa scroll. Setelah saya cek dan saya buka ternyata salah satu komponennya bermasalah.

Nah dengan kejadian tadi, saya mencoba untuk memperbaikinya sendiri dan alhamdulillah setelah saya perbaiki mouse dan keyboard komputer saya berpungsi lagi, lancar dan bisa digunakan kembali. Baiklah disini saya akan membagikan pengalaman saya memperbaiki Mouse yang tidak bisa scroll.

Cara memperbaiki mouse tidak berpungsi:
    Di sini saya akan memberiukan cara memperbaiki mouse yang tidak bisa scroll atau di klik, caranya yaitu :

  • Buka Mouse
  • bersihkan debu-debu yang nempel
  • cek komponen yang error
Cara Mudah Memperbaiki Mouse Tidak Bisa Scroll
mouse error double klik dan scroll

Setelah dicek semua dan anda rasa tidak ada yang bermasalah tapi pungsi scroll dan tombolnya bermasalah berarti anda lanjut ke cara ke dua yaitu dengan menyiapkan kayu putih. Kenapa harus kayu putih?? jkawabanya, entahlah..., ini berdasarkan pengalaman dan cerita orang-orang. Lanjut kembali tentang mouse tidak berpungsi, setelah anda selesai cek mousnya silahkan ikuti cara saya memperbaiki mouse yang tidak bisa scrol atau tombol tidak bisa di klik caranya yaitu. Ambil kayu putih yang sudah anda sediakan tadi, kemudian teteskan  ke gear dekat ban mouse, lakukan beberapa saat. kalau sudah coba dicek hasilnya.

Pada gambar anda melihat ada objek yang saya kasih tanda bulat merah dan panah, nah itulah komponen yang harus anda tetesi minyak kayu putih. Dengan catatan kerusakan hanya pada tombol dan scroll, sebenarnya kerusakan mouse dan keyboard  yang tidak berfungsi banyak hal dan faktor, apalagi kalau mouse kedan keyboard kompouter anda yang menggunakan kabel cerita dan cara memperbaikinya sudah jelas akan berbeda. Kebetulan Mouse yang saya pakai ini menggunakan wireles jadi letak permasalahannya pasti disana, terkecuali bila wirelesnya mati saya angkat tangan, itu soptware yang harus bicara ada dua kemungkinan kalau wirles mati diperbaiki atau beli lagi.

Demikianlah tips cara memperbaiki Cara Mudah Memperbaiki Mouse error Tidak Bisa double klik dan Scroll, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Sekiranya artikel ini bermanfaat tolong di bantu untuk share. Terima kasih.

Baca trik Service lainnya: 

Post a Comment

10Comments

  1. Saya pernah mas rusak mousenya ponternya nggak gerak sama sekali mau utak atik males akhirnya beli baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh..sayang banget mas, padahal kalau hanya itunya yang bermasalah gampang ko dibenerinnya. aduh tulisan artikelnya acak-acakan. tidak tersusun. hah...perlu di edit lagi.

      Delete
  2. Kalau yang tombol tengah kalau susah itu biasanya rusak dibagian mananya ya kang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. susahbagaimana mas? itu kan ada di pinggir. kegunaannya ada dua pungsi, scroll dan klik. kasih saja minyak kayu putih terus di klil-klik beberapa saat, kalau sudah coba.

      Delete
  3. wah c akang teh jago pisan kalo urusan elektronik mah euy, kali ini sajiannya membetulkan mouse yang nggak bisa dobel klik dan nggak bisa menggulung, saya mah lampu baca eror ge nggak bisa benerinnya, tuh ngagantung weh tidak hurung mang, pang benerkeun ih

    ReplyDelete
  4. Saya pernah ngalamin, mas.. coba bongkar sendiri dan bukannya tambah baik malah makin rusak, hihihi...

    ReplyDelete
  5. Jadi kalau untuk scroll dan klik atau salah satunya bisa menggunakan minyak kayu putih ya kang...ntar mau coba ach...hehe

    ReplyDelete
  6. Wah ini harus langsung di save nih, biar tidak lupa :D

    ReplyDelete
Post a Comment